FINANCIAL PLANNING ?

Financial planning atau Perencanaan Keuangan dapat didefinisikan sebagai suatu proses pengelolaan keuangan yang dilakukan secara disiplin, konsisten dan dalam jangka waktu tertentu (biasanya dalam jangka yang relatif panjang) untuk mencapai tujuan keuangan yang sudah ditetapkan sebelumnya.

Secara sederhana financial planning merupakan kumpulan tindakan yang kita lakukan untuk memegang kendali atas keuangan kita terutama yang menyangkut kebutuhan dan penggunaan uang.
Pertanyaannya adalah apakah selama ini hidup anda dikuasai oleh uang, anda bekerja keras untuk uang tetapi juga masih saja selalu gelisah akan masalah keuangan? untuk itu marilah saat ini juga kita mulai melakukan financial planning, mulailah dari hal yang kecil dan sederhana.
Seperti kata ayah kaya dari Robert T.Kiyosaki teruslah asah, tingkatkan dan kembangkan kecerdasan financial anda untuk meraih kebebasan financial (financial freedom) anda.
Inti dari financial planning adalah hidup yang bebas dari masalah keuangan, bukan kegelisahan dan kekhawatiran akan uang tapi justru seorang pelaku perencana keuangan adalah orang yang mengendalikan uangnya membuat uang bekerja untuknya bukan sebaliknya.
Dengan menerapkan financial planning sejak dini niscaya kebebasan keuangan akan anda dapatkan dalam waktu yang lebih singkat dan dengan biaya yang relatif jauh lebih kecil dibandingkan jika anda menunda nunda.
Kegagalan perencanaan berarti merencanakan kegagalan, begitulah kata pepatah. tetapi bukankah masih lebih baik gagal merencanakan daripada tidak melakukan perencanaan sama sekali ?

Comments :

0 komentar to “FINANCIAL PLANNING ?”

Posting Komentar

←   → Beranda
 

PRESENTASI INVESTRA

CONTOH PRESENTASI ASURANSI PERUSAHAAN

KOMENTAR KLIK DISINI

PRODUK UNIT LINKED

PRODUK TABUNGAN DAN INVESTASI

PRODUK PERLINDUNGAN JIWA

PRODUK PRODUK TAMBAHAN (RIDERS)

FILM PENTINGNYA ASURANSI

Pengikut