20 TIPS DIET SEHAT

Diet masih menjadi obat mujarab bagi semua orang untuk menurunkan berat badannya, berikut ini adalah tips-tips cara diet yang layak buat jadi perhatian.


1.       Jangan mengemil terlalu banyak , dengan memenuhi permintaan perut anda, anda bisa dengan mudah menyantap 600 kalori dari kue kering dan sereal tanpa anda sadari.
2.       Apabila anda pergi kepesta/undangan makan, makanlah terlebih dahulu apel, telur rebus dan minumlah the atau diet soda sebelum anda pergi ketempat pesta, ini akan membantu mengerem nafsu makan anda ditempat pesta.
3.       Bawalah rantang makan siang anda kekantor atau kampus, kalo bisa jangan makan siang diluar, ini akanmembantu mencegah makan siang yan berlebihan.
4.       Santap lebih banyak sup, sup tanpa krim biasanya lebih sedikit kalori dan membuat kenyang.
5.       Usahakan menyantap menu rendah kalori terlebih dahulu sebelum menyantap menu yang lain, mulailai dengan salad atau sayuran dan sup/kaldu dan baru menu terakhir daging, Pada saat menu daging maka perut sudah terlalu penuh untuk menu tinggi kalori tersebut.
6.       Jangan gunakan  piring besar setiap anda makan siang atau malam.
7.        Yakinkan setengah porsi makan siang atau malam ada adalah sayuran dan buah-buahan.
8.       Mulailah hari dengan porsi menu dan sarapan yang cukup, hal ini akan mengurangi rasa lapar yang akan mendorong anda untuk mengemil.
9.       Jadikan makan sebagai aktivitas yang memiliki tujuan untuk hidup sehat, Nikmati saat makanan masuk kemulut, masuk kepencernaan, yakinkan  bahwa makanan itu akan memberikan nutrisi yang diperlukan oleh tubuh anda.
10.   Berolahragalah jadikan itu sebagai bagian yang tidak bisa dikompromikan lagi.
11.   Cobalah hidup 2 minggu tanpa gula. Rasanya luar biasa mengetahui nafsu makan anda yang tak bisa diredam tiba tiba berangsur menghilang.
12.   Makan pagilah, makan siang, makan malam karena sebagian besar orang yang berusaha menghilangkan hobi makan tengah malam adalah orang yang makan tidak teratur atau tidak seimbang.
13.   Ubahlah jadwal kegiatan malam hari anda, kalau biasanya anda hobi bergadang kurangilah sedikit demi sedikit, tak gampang memang tapi hal ini akan mengurangi kebiasaan ngemil malam anda.
14.   Jika anda terbiasa ngemil karena stress, kini saatnya berubah, Anda harus fokus mencari cara lain yang lebih sehat, cari metode mengatasi stress tanpa melibatkan makanan.
15.   Tulis “Tutup Setelah Makan “ pada secarik kertas dan gantung pada kulkas atau lemari makanan.
16.   Gosok gigi anda tepat setelah makan malam, untuk mengingatkan diri anda waktu makan sudah selesai.
17.   Makanlah pada saatnya dan jangan melakukan hal hal laen pada waktu makan seperti membaca, menonton tv atau browsing internet.
18.   Tambahkan satu porsi buahbuahan atau sayuran pada makanan anda, jika sudah terbiasa, tambahkan lagi hingga 8 porsi sehari.
19.   Minumlah air hangat setiap habis makan.
20.   Berjalanlah 3 kali keliling mall setiap anda shoping.


Comments :

0 komentar to “20 TIPS DIET SEHAT”

Posting Komentar

←   → Beranda
 

PRESENTASI INVESTRA

CONTOH PRESENTASI ASURANSI PERUSAHAAN

KOMENTAR KLIK DISINI

PRODUK UNIT LINKED

PRODUK TABUNGAN DAN INVESTASI

PRODUK PERLINDUNGAN JIWA

PRODUK PRODUK TAMBAHAN (RIDERS)

FILM PENTINGNYA ASURANSI

Pengikut